Renponsif 3

Saturday, January 20, 2018

Berdoa “Ya Allah, Jadikanlah Dia Jodohku” Bolehkah Kita Berdoa Seperti Ini?

 Mencari jodoh tak sama dengan mencari pacar. Saat kamu masih remaja dan ingusan dahulu, cukup mudah sekali mencari pacar. Asal sobat semua saling suka, sobat semua dapat langsung jadian tanpa memperhatikan kekurangan dia. Dia boros? Baperan? Tidak ingin berkomitmen? Tidak masalah. Toh hu*bungan sobat semua hanya sesaat. Namun, kenapa giliran mencari jodoh rasanya susah sekali, ya?
Mencari jodoh dapat susah setengah mati. Semua kekurangan yang dahulu kamu tak pedulikan sekarang menjadi faktor penilaianmu. Sekarang kamu tak dapat lagi sembarangan memilih pasangan agar tak buang-buang waktu, energi, dan materi. Kamu ingin terdapat pasangan yang dapat kamu ajak menghabiskan sisa hidupmu bersama sampai kemudian akhir hayat nanti.
Sempat gak sih kita suka dengan seorang dan juga berdoa kepada allah swt supaya ia jadi jodoh kita? menimpa ini, apakah perihal ini diperbolehkan?
“Ya Allah, Jadikanlah Dia Jodohku” Bolehkah Kita Berdoa Sebagaimana Ini?
dilansir dari ruang muslimah, allah swt tentu hendak mengabulkan tiap doa dari umatnya, tercantum pula doa supaya menemukan jodoh. bahwa berdoa supaya seorang diperuntukan bagaikan jodoh kita, tentu aja boleh. allah berfirman,
وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ
rabb kamu berfirman, “berdoalah kepada – ku, tentu hendak admin ijabahi doa kamu. ” (qs. ghafir: 60).
hanya aja, butuh kita pahami kalau tak seluruh doa allah wujudkan sebagaimana yang dimohon hamba – nya. kerap – kali allah hendak menyimpannya nanti dan juga hendak diokabulkan dikala kiamat.
dan juga kerap – kali allah wujudkan dalam wujud allah selamatkan ia dari bencana, yang senilai dengan doa yang ia memohon. dari abu said al – khudri radhiyallahu ‘anhu, nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
مَا مِنْ مُسْلِمٍ يَدْعُو بِدَعْوَةٍ لَيْسَ فِيهَا إِثْمٌ، وَلَا قَطِيعَةُ رَحِمٍ، إِلَّا أَعْطَاهُ اللهُ بِهَا إِحْدَى ثَلَاثٍ: إِمَّا أَنْ تُعَجَّلَ لَهُ دَعْوَتُهُ، وَإِمَّا أَنْ يَدَّخِرَهَا لَهُ فِي الْآخِرَةِ، وَإِمَّا أَنْ يَصْرِفَ عَنْهُ مِنَ السُّوءِ مِثْلَهَا
tiap muslim yang berdoa kepada allah – sepanjang bukan doa yang terdapat dosa ataupun memutus silaturahmi – tentu hendak allah ijabahi permohonannya dengan salah satu dari 3 wujud:
allah segerakan doanya
allah simpan doanya buat dikasih kala di akhirat
allah selamatkan darinya bencana yang misalnya dengan apa yang ia memohon. (hr. ahmad 11133 dan juga dihasankan oleh syuaib al – arnauth).
nah, oleh karna itu, bila allah takdirkan kamu dengan pendamping idaman kamu, ya alhamdulillah. perkayalah bersyukur dan juga menyanjung allah.
tenamun bila tak, jangan putus asa dan juga berprasangka kurang baik terhadap – nya. karna doa kamu tak hendak disia – siakan. walaupun begitu, bersyukurlah atas seluruh yang telah allah bagikan. Semoga bermanfaat.
Sumber:Berbagai sumber


Sumber artikel ini dari kisah viral
Berdoa “Ya Allah, Jadikanlah Dia Jodohku” Bolehkah Kita Berdoa Seperti Ini?
4/ 5
Oleh