Renponsif 3

Thursday, January 4, 2018

Inilah Puluhan Khasiat Daun Salam, Selain Ampuh Mengusir Tikus Hingga Tak Berani Mendekat Lagi

Daun salam biasanya digunakan sebagai salah satu bahan memasak, namun tahukah Anda daun salam ternyata juga ampuh digunakan untuk mengusir tikus? Begini cara meracik daun salam, agar tikus tak berani masuk rumah lagi.
Daun salam merupakan tanaman herbal yang kerap digunakan sebagai bumbu penyedap masakan sebab terdapat aroma yang khas. Ternyata, manfaat daun salam tak sampai di situ saja. Selain digunakan sebagai penyedap masakan, daun dan minyaknya juga berguna sebagai obat.
Apa saja kegunaan dari daun salam dalam kesehatan ? Apa saja khasiat daun salam untuk kesehatan tubuh ? Bisakah kita menggunakan daun salam sebagai obat darah tinggi ? Apakah daun salam dapat mengusir tikus nakal ? Kami akan mengupas sekompleksnya. Simak terus ya!
Apa Saja Khasiat Daun Salam Untuk Kesehatan ?
Apa saja kegunaan dari daun salam dalam kesehatan akan kami bahas berikut ini.
1. Sebagai obat antijamur. Daun salam terdapat kandungan etanol yang berfungsi sebagai antibakteri dan antijamur.
2. Sebagai obat anticacing. Metanol yang terdapat pada daun salam berkhasiat sebagai anticacing.
3. Mengatasi masalah pencernaan. Daun salam baik digunakan untuk menyembuhkan masalah pencernaan dan mual. 4. Kombinasikan dengan lemon dan gula, kemudian rebus dan minum airnya.
5. Menyehatkan mata. Menambahkan salam pada masakan juga dapat memberikan efek menyehatkan bagi mata.
6. Membantu mengobati infeksi ginjal & mencegah batu ginjal. Rebus sedikit lembar daun salam sampai kemudian mendidih, kemudian minum selagi hangat 2 kali sehari.
7. Meringankan nyeri. Daun salam dapat digunakan untuk meringankan rasa nyeri pada sendi, keseleo, rheumatik, dan arthritis, sebab terdapat sifat antiinflamasi.
8. Mengatasi migrain. Salam memiliki kandungan partenolida yang baik untuk migrain. Rebus sedikit lembar daun salam lalu minumlah air rebusan tersebut secara teratur.
9. Untuk kesehatan rambut. Panaskan daun salam yang dicampur minyak zaitun atau kemiri selama sedikit menit. 10. Gunakan hot oil tersebut untuk memijat kulit kepala setiap dua hari sekali.
11. Menunda munculnya uban. Resep hot oil di atas juga efektif untuk menjaga rambut tetap hitam sampai usia senja.
12. Melancarkan pencernaan. Atasi gangguan pencernaan seperti mulas, sembelit, dan perut kembung dengan minum teh daun salam. Seduh daun salam kering dengan air panas, kemudian diamkan sampai airnya berubah warna. Minum secara teratur.
13. Meredakan stres. Daun salam memiliki kandungan linalool yang berguna untuk menurunkan kinerja hormon stres. Saat merasa panik, gelisah, atau lelah, hirup aroma teh daun salam kering untuk aromaterapi.
14. Meringankan gejala flu, demam, dan infeksi. Teh daun salam kering juga dapat membantu menguatkan kekebalan tubuh untuk penderita 3 gejala penyakit ini.
15. Menjadikan tidur lebih lelap. Menghirup teh daun salam akan membantu menenangkan pikiran dan menjadikan tidur lebih nyenyak.
16. Perawatan untuk mimisan. Setelah mimisan disarankan meminum teh dari daun salam kering yang sudah digerus.
17. Steam wajah untuk kulit lelah. Rebus 5 daun salam kering dan 2 gelas air sampai mendidih. Gunakan uapnya untuk facial steam.
18. Menngontrol kadar kolesterol
19.Mencegah asam urat
20. Membantu pengobatan eksim
21. Mengendalikan diabetes
22. Mengobati rematik
23. Meningkatkan kualitas tidur
24. Menjadikan awet muda
25. Pengobatan wasir
26. Memperbaiki kinerja jantung
27. Mencegah kanker
28. Menyehatkan ginjal
29. Mengatasi sembelit
30. Meningkatkan kekebalan tubuh dan Menurunkan tekanan darah
Woww itulah apa saja khasiat daun salam untuk kesehatan tubuh. Ternyata kaya sekali ya manfaat dari daun salam. Nah kaya yang bilang bahwa daun salam dapat menurunkan darah tinggi, benarkan itu. Bisakan kita mengonsumsi daun salam sebagai obat darah tinggi dan kolesterol ? Simak berikut ini!
Apakah Daun Salam Bisa Menurunkan Darah Tinggi ?
Hipertensi dan kolesterol merupakan kedua penyakit yang saling berhubungan . Dimana ketika kolesterol anda tinggi maka besar kecukupan tekanan darah anda pun dapat ikut tinggi .
Salah satu herbal yang dapat di gunakan sebagai Obat penurun darah tinggi dan kolesterol merupakan daun salam , Ya , bumbu dapur yang satu ini terdapat senyawa yang dapat membantu anda mengatasi darah tinggi .
Cara yang paling mudah untuk menggunakan daun salam sebagai obat hipertensi merupakan dengan merebusnya di mana anda hanya membutuhkan 40 gram daun salam dan air sekaya 800 cc .
Jika anda sudah terdapat kedua bahan tersebut maka selanjutnya merupakan dengan mengolahnya dengan cara merebus daun salam ke dalam 800 cc air . tunggu sampai kemudian air menguap dan menyisakan 400 cc air rebusan daun salam saja .
Lalu minum 2 kali pagi dan sore sampai kemudian darah tinggi membaik .dan jangan lupakan menerapkan pola hidup sehat
Daun salam dapat di gunakan untuk menurunkan kolesterol dan darah tinggi sebab di dalam daun herbal ini terkandung senyawa flavonoid yang merupakan senyawa penting yang bertindak sebagai antioksidan .
Nah itulah penterangan dan cara mengonsumsi daun salam sebagai obat darah tinggi dan kolesterol. Adakah manfaat daun salam selain dalam segi kesehatan ? Apakah daun salam dapat mengusir tikus dirumah ? Inilah jawabannya.
Apakah Daun Salam Bisa Mengusir Tikus ?
Apakah daun salam dapat mengusir tikus dirumah ? jawabannya merupakan YA.
Daun salam merupakan salah satu pilihan bahan alami yang baik untuk mengusir keberadaan tikus di rumah. Wangi daun salam yang bagi kita wangi harum namun tak bagi tikus. Daun salam juga dapat menyingkirkan tikus dari rumah. Anda cukup menaruh sedikit lembar daun salam di area yang terdapat hewan pengerat tersebut. Ganti secara rutin daunnya dalam kurun waktu 3 hari dan lihat hasilnya.
itulah manfaat daun salam yag ternyata dapat untuk mengusir tikus. Buat para bunda yang akan memasak daun salam, pilihlah daun salam yang bagus. Sebagaimana apa ciri daun salam yang baik dan bagus ? Berikut ciri-ciri nya
Ciri Daun Salam Yang Baik
Kualitas daun salam sebenarnya dapat dikenali dari tampilan luarnya. Jadi, lain kali saat pergi ke pasar, jangan sembarangan saja membeli daun salam, ya.
Pilih daun salam yang berwarna hijau gelap. Semakin gelap, maka aromanya akan lebih kuat.
Hindari juga memilih daun salam yang berlubang atau sobek-sobek. Daun salam yang baik seharusnya masih utuh dan bersih.
Jika terlanjur mengering, daun salam sebenarnya masih dapat digunakan. Hanya saja, aromanya sudah jauh berkurang.
Jadi, bila terpaksa menggunakan yang kering, tambahkan jumlah penggunaanya dalam masakan. Misalnya, apabila resep menggunakan 2-3 helai, ganti dengan 4-6 helai daun salam.
Nah itulah ciri ciri daun salam yang baik untuk digunakan.
Woww ternyata manfaat daun salam kaya sekali yaa. Demikian artikel tentang daun salam telah kami bahas sekompleksnya. Semoga artikel ini bermenfaat!


Sumber artikel ini dari kisah viral
Inilah Puluhan Khasiat Daun Salam, Selain Ampuh Mengusir Tikus Hingga Tak Berani Mendekat Lagi
4/ 5
Oleh