Renponsif 3

Saturday, December 30, 2017

5+ Hal Ini Perlu Anda Ketahui Dibalik Diamnya Istrimu. Suami Perlu Lebih Peka!

 Wanita apabila sudah merasa kesal akan sesuatu lebih memilih untuk diam. Arti diamnya wanita memang susah ditebak, ibarat ‘diam seribu bahasa’ ada kaya faktor penyebabnya diam. Dan kesalahan kita sebagai pria pada umumnya, juga hanya berdiam diri tanpa mengambil tindakan untuk mencari tahu alasannya mereka diam.
Padahal wanita diam justru merupakan tanda mereka lagi mencari perhatian pria dan ingin lebih dimengerti. Jika istri Anda diam, besar kecukup alasan dibawah inilah penyebabnya. Oleh sebabnya, berbisnislah menjadi suami lebih peka dan perhatian.
1.Anda melakukan kesalahan
“Kalau admin selalu menantang dan tak ingin mendengarkan istri admin saat kita lagi berdebat, biasanya dia diam! Itu artinya dia sudah sangat marah dan tak tahan lagi menghadapi admin. Nah salahnya admin, kalau dia diam, admin biasa egois dan menjadi lebih marah lagi padanya. Padahal sih kalau admin minta maaf, dia pasti akan langsung memaafkan admin. Itulah kelemahan kita pria, lebih egois dan susah peka.” – Dityo, 29 Tahun, Jakarta.
Kekaya istri akan diam apabila sudah terlalu kesal dan marah pada suaminya. Saat istri Anda berhenti berdebat dengan Anda dan memutuskan untuk diam. Cobalah untuk rendah hati untuk meminta maaf padanya sekalipun cukup Anda tak salah.
2.Lelah
Ketika wanita sudah sangat lelah, mereka biasanya cenderung diam sebab apabila tak mereka lebih sensitif dan mudah marah. Jadi Anda melihat istri Anda tampak lelah, sebaiknya jangan kaya bertanya padanya. Daripada bertanya, sebaiknya Anda menawarkan untuk membantunya menyelesaikan pekerjaannya, memijit-mijitnya atau menyuruhnya untuk beristirahat. Jangan hanya berdiam diri dan memsupayakannya terus bekerja atau melayani Anda dan anak-anak. Disaat seperti itu, dia sangat membutuhkan pengertian Anda.
3.Bosan
Biasanya juga istri akan diam apabila merasa bosan dengan rutinitasnya yang begitu/begitu saja. Jika menurut Anda istri Anda sudah lama tak refresing, ajaklah istri Anda berlibur dan bersenang-senang. Dia sangat membutuhkan hal itu dikala bosan. Bagaimanapun semua orang membutuhkan refresing agar hidup lebih berwarna dan tak monoton.
4.Ingin sesuatu
“Beberapa minggu lalu, istri admin hampir tiap malam bilang, kalau ada sale di Mall dekat rumah kami. Tapi admin tak menghiraukannya. Sampai akhirnya diam dan marah sama admin. Saya kira kenapa, ternyata sebab katanya admin tak peka padahal dia ingin membeli tas yang diidamkannya saat sale tersebut.” – Andi, 30 Tahun, Jakarta.
Diamnya istri Anda juga dapat disebabkan di lagi menginginkan sesuatu. Coba ingat-ingat kembali, apakah belakangan ini istri Anda meminta sesuatu pada Anda? Jika iya, cobalah untuk mewujudkannya.
5.Masalah dengan orang lain
Diamnya istri Anda juga dapat terjadi sebab dia lagi terdapat masalah dengan orang lain. Misalnya kesal dengan kelakukan anak sobat semua yang susah diatur, marah dengan orangtuanya yang suka ikut campur atau salah paham dengan temannya dan lainnya. Jika istri Anda dian dan Anda tak terdapat masalah dengannya sebelumnya. Cobalah untuk menanyakan apakah dia terdapat masalah dengan orang lain, dan bantulah dia mengatasi masalahnya tersebut agar tak mengganggunya.
Sebenarnya masih kaya alasan diamnya istri selain lima point diatas. Apapun itu, ketika istri Anda diam. Sebaiknya ambillah tindakan dan jangan mendiaminya melainkan hiburlah dia. Semoga bermanfaat.


Sumber artikel ini dari kisah viral
5+ Hal Ini Perlu Anda Ketahui Dibalik Diamnya Istrimu. Suami Perlu Lebih Peka!
4/ 5
Oleh