Renponsif 3

Tuesday, December 26, 2017

Jangan Sering Tidur Larut Malam, Efek Sampingnya Bisa Mendekatkan Kematian


Hati hati apabila anda Sering tidur larut malam dapat mendekatkan kematian. Kekayaan orang memang kerap tidur larut malam untuk menyelesaikan pekerjaan. Ternyata, setelah ditelusuri efek sampingnya dapat menimbulkan kematian. baca ulasan berikut..
Baru-baru ini para peneliti mengatakan bahwa, orang yang kerap tidur larut malam dapat cepat mati, bagaimana dapat? berikut ini penterangannya.
Tribunstyle.com lansir dari sebuah jurnal dari Chronobiology International pada, Selasa (14/8/2018).
Didapatkkan fakta yang diterbitkan dalam jurnal ini, bahwa kerap tidur larut malam dekat kaitannya dengan seseorang yang cepat mati. Penelitian ini sendiri meminta lebih dari 433.00 peserta untuk mengklasifikasikan diri mereka sebagai moarning person atau night owl.
Tak hanya itu saja, faktor lain juga dihitung dari penelitian ini seperti berat badan, indeks massa tubuh, penyakit dan durasi tidur.
Dan setelah 6 bulan melakukan penelitian ini, didapatkan bahwa tipe night owl merupakan mereka meninggal lebih cepat dibandingkan dengan orang tipe morning person.
Dan tipe night owl (tidur terlalu malam) ini dikatakan juga lebih rentan terhadap diabetes, serta gangguan percernaan dan pernapasan lainnya. Karena hal yang mereka lakukan tersebut mengganggu siklus bangun dan tidur alamai tubuh mereka.
Jika sobat semua kerap begadang dan dapat tidur setelah jam 2 pagi, maka segera hilangkan kebiasaan itu. Selain sia-sia dan tak ada artinya, kebiasaan ini akan meningkatkan risiko kematian, diabetes, dan penyakit lainnya.
Jadi mulai sekarang, mulailah pola tidur yang sehat, dengan selalu tidur tepat waktu agar kesehatan kita tetap terjaga sampai kemudian sampai tua. Dan buat sobat semua para night owl, kurangi juga tidur larut malam untuk sekedar bermain game di ponsel.
Selain mengganggu pola tidur, hal itu lama kelamaan akan merusak kondisi kesehatan tubuh sampai kemudian sampai terkena bermacam penyakit.
Akan tenamun, kita kembalikan lagi kepada sang pencipta, Allah SWT, sebab kematian hanya allah yang tahu..wallahu a’lam.. Semoga bermanfaat.
Sumber: Wajibbaca.com


Sumber artikel ini dari kisah viral
Jangan Sering Tidur Larut Malam, Efek Sampingnya Bisa Mendekatkan Kematian
4/ 5
Oleh