Renponsif 3

Tuesday, December 19, 2017

Tak Hanya Buat Bayi, Berikut 10+ Kegunaan Tisu Basah untuk Orang Dewasa

Banyak yang belum tahu bahwa tisu basah mempunyai kaya kegunaan, dan selama ini kekayaan hanya untuk bayi saja.
Cara tisu basah agar tahan lama apakah ada? Pastinya hal ini terdengar asing bagi kita. Jenis produk yang tersedia di pasaran saat ini beragam, mulai dari yang memiliki kandungan alkohol, yang aman untuk bayi, yang kemasannya mudah dibawa, dan sebagainya.
Apakah ada tisu basah herbal? Tisu basah yang mampu menghilangkan bakteri merupakan salah satu alat yang penting untuk membersihkan kotoran baik itu di rumah, di kantor, atau saat Anda berada di luar ruangan. Anda dapat menggunakannya untuk mengelap tangan atau anggota tubuh lainnya, dan juga untuk membersihkan barang-barang di sekitar Anda.
Untuk keperluan sehari-sehari, tisu basah kering kerap kali jadi pilihan sebab mudah dan praktis untuk dibawa ke mana-mana. Tidak hanya itu, fungsinya juga bermacam-macam. Tisu basah inginpun tisu kering dapat digunakan untuk membersihkan wajah, mulut, tangan, sampai kemudian pantat bayi.
Bagaimana cara menggunakan tisu basah? Cara menggunakan tisu basah selain untuk bayi ternyata sangat kaya juga untuk kegiatan sehari-hari. Berikut ini merupakan sedikit kegunaan tisu basah.
1. Membersihkan Makeup Yang Sulit
Aplikasikan sedikit susu pembersih pada wajah yang menggunakan makeup, kemudian kompres sekitar 3-5 detik dengan tisu basah. Dengan cepat kotoran dan makeup yang sulit dibersihkan akan mudah terangkat.
2. Mengusap hidung meler
Tekstur lembut dan lembab dari tisu basah dapat membersihkan lendir dengan lebih baik saat Parents menderita flu. Tisu basah juga menjaga wajah Anda tak kering.
3. Menghilangkan noda deodoran
Susah membersihkan noda deodoran di baju? Tisu basah merupakan solusinya. Tisu basah dapat membersihkan dengan cepat tanpa harus membasahi pakaian secara berlebihan.
4. Menjinakkan rambut berantakan
Suka kesal saat rambut jadi berantakan sebab angin atau setelah melepas helm? Anda dapat menggunakan tisu basah untuk menjinakkannya. Gunakan sisir untuk merapikan kemudian tempelkan tisu bawah untuk menjinakkan anak rambut yang mencuat.
5. Membersihkan permukaan meja kayu agar tak rusak
Bila Parents khawatir permukaan meja kayu jadi rusak sebab cairan pembersih yang terlalu keras, Anda dapat menggunakan tisu basah. Tak hanya dapat menjaga permukaan meja kayu yang sensitif agar tetap bagus, tenamun sekaligus juga membersihkan dari debu dan noda bekas makanan.
6. Noda di karpet
Karpet merupakan barang yang cukup sulit dibersihkan. Namun Parents dapat mendapatkan cara cepat dengan menggunakan tisu basah. Tisu basah dapat menyerap cairan yang tumpah dan menyerap cairan yang ada di sela bulu karpet.
7. Coretan pulpen di foto
Sering kesulitan ketika ingin menghilangkan coretan di pulpen yang ada di foto? Gunakan tisu basah untuk membersihkannya dengan cepat.
8. Membersihkan debu dari kaset CD & DVD
Permukaan CD atau DVD sulit dibersihkan sebab mudah tergores dan kerapkali malah jadi rusak. Dengan menggunakan tisu basah, Parents tak perlu khawatir meninggalkan sidik jari di atas CD atau DVD. Selain bebas dari debu, CD dan DVD pun tetap dapat diputar.
9. Membersihkan Bekas Cukuran Pada Mi*ss V
Bagi mereka yang melakukan pencabutan atau mencukur bulu Mi*ss V, tisu basah dapat membantu mengangkat dan mengatasi sisa-sisa pencukuran. sesampai kemudian Anda akan terhindar dari rasa gerah dan gatal.
10. Membersihkan Bahan Kulit
Sepatu, tas, atau bahkan jok motor dan mobil, semua dapat dibersihkan dengan menggunakan tisu basah. Anda akan mendapatkan permukaan yang bersih dan higienis hanya dalam sekali usap.
Apakah tisu basah bayi baik untuk wajah?
Sebagian orang memilih tisu basah untuk membersihkan wajah. Tisu basah untuk muka yang praktis digunakan ini memang dapat menciptakan bermacam kotoran terangkat layaknya saat kita menggunakan air. Apakah tisu basah bayi baik untuk wajah? Pakar kesehatan menyebutkan bahwa penggunaan tisu basah untuk wajah sangat tak direkomendasikan sebab dapat memicu masalah kesehatan kulit. Dilihat dari ketahanannya, berapa lama efek tisu basah apabila digunakan pada wajah.
1. Kulit kering
Tisu basah terdapat kandungan alkohol yang ditujukan untuk membunuh bakteri. Memang, manfaat tisu basah untuk wajah yang memiliki kandunganan alkohol ini dapat membersihkan bahan kimia make-up dengan cukup efektif. Sayangnya, alkohol dapat menciptakan kulit menjadi lebih kering.
2. Keriput
Memakai tisu basah wajah juga akan dapat menyebabkan kulit semakin berkeriput. Hal ini disebabkan oleh proses pembersihan dengan tisu basah yang tak benar-benar efektif mengangkat bermacam kotoran dan sel kulit mati. Hal ini akan menciptakan kulit menjadi kusam dan mudah menua.
3. Jerawat
Tisu basah untuk wajah tak akan efektif membersihkan kotoran dan sel kulit mati sesampai kemudian akan menyebabkan tersumbatnya pori-pori dan memicu datangnya jerawat.
4. Iritasi kulit
Tisu basah untuk muka terdapat bahan kimia seperti surfaktan yang dapat memicu iritasi atau kemerahan pada sebagian orang yang terdapat masalah kulit sensitif. Kerap menggunakannya tentu akan menciptakan iritasi kulit menjadi semakin parah.
5. Kantung mata menjadi lebih kendur
Jika kita membersihkan kulit wajah dengan cara menggosokkan tisu basah dengan keras pada area kantung mata, maka kulit akan semakin mengendur sesampai kemudian akan menyebabkan masalah kantung mata.
Melihat adanya fakta ini, ada baiknya membersihkan wajah dengan air bersih dan sabun agar dapat mendapatkan hasil yang terbaik.
Nah sobat itulah 10 kegunaan tisu basah kering yang aman digunakan selain untuk bayi. Semoga informasi di atas bermanfaat dan menambah wawasan bagi Anda. Mohon maaf apabila ada kekurangan inginpun kesalahan.
Wajibbaca.com


Sumber artikel ini dari kisah viral
Tak Hanya Buat Bayi, Berikut 10+ Kegunaan Tisu Basah untuk Orang Dewasa
4/ 5
Oleh