Renponsif 3

Thursday, December 21, 2017

Wahai Wanita, Jangan Biasakan Diri Mengundang Iri Orang Lain Dengan Memamerkan Nikmat Yang Kau Dapatkan

Wanita harus tahu bahwa segala nikmat yang diberikan oleh Allah harus disyukuri dengan bijak dan dinikmati dengan penuh syukur.
Maka, saat mendapat tambahan nikmat dari Allah hendaklah merendahkan hati dengan penuh syukur, jangan mengundang iri orang lain dengan terus menerus memamerkan nikmat yang telah kau dapatkan.
Mengapa hanya wanita yang perlu diperingati? Karena wanita cenderung lupa diri ketika mempunyai sesuatu yang baru dalam hidupya, terutama apabila yang baru tersebut bernilai berharga, ntah itu perhiasan ataupun barang-barang branded lainnya.
Buktinya tak sedikit dari mereka yang berpose sana sini mengabarkan pada dunia saat mempunyai sesuatu yang berharga dan bernilai, tanpa memikirkan hati-hati mereka yang juga ingin namun tak dapat mendapatkannya dengan mudah.
Mereka tak menyadari bahwa dengan tingkahnya tersebut, ada sebagian hati yang kahirnya mengeluhkan keadaan dan mendekte Allah sebab perasaan iri yang menyeliputi hati.
Dan parahnya lagi akibat ketak bijaksanaannya ia dalam menghargai nikmat dari Allah, ada sebagian mereka yang sudah menyandang “Istri” menjadi kaya menuntut kepada suami, sesampai kemudian iapun durhaka kepada suaminya.
Berbijkasanalah Ketika Mendapat Nikmat Dari Allah, Tidak Usah Kegirangan Mengabarkan Hanya Untuk Mendapatkan Penilaian Dari Manusia
Sebab itulah wahai wanita, berbijaksanalah ketika engkau mendapat tambahan nikmat dari Allah, tak usah kegirangan mengabarkan kepada dunia hanya untuk mendapatkan penilaian dari manusia.
Mungkin awalnya kamu hanya ingin seru-seruan untuk terlihat keceh, tenamun dengan tindakanmu yang demikian tanpa sengaja kamu telah menciptakan sebagian hati lainnya berdosa.
Tetaplah Jaga Nikmat Yang Kau Dapatkan Dengan Sederhananya Syukur Kepada Allah
Ingatlah dengan bijkasana, untuk tetap menjaga nikmat yang kau dapatkan dari kemurahan Allah baru saja dengan simpelnya syukur kepada sang pemberi nikmat. Jadi, tak usak terlalu bersemangat dan berbaik sampai kemudian berpikir bijakpun tak dapat kamu lakukan.
Dan apabila kamu memang begitu ingin memeriahkan rasa bahagiamu sebab telah mendapatkan tambahan nikmat dari Allah, maka tindakan yang paling bijaksana dan mengagungkan merupakan bersedekah, sebab dengan sedekah hal itu membuktikan bahwa kamu tak hanya menyenangi nikmat dunia, tenamun nikmat akhirat.
Jangan Membiasakan Diri Mengundang Derita Hati Orang Lain Dengan Terus Memamerkan Tanpa Henti Nikmat Yang Kau Dapatkan
Jangan membiasakan diri mengundang derita hati orang lain dnegan terus menerus memamerkan tanpa henti nikmat yang kau dapatkan. Sadarilah dengan penuh kebijakan hati yang besar, bahwa ada sebagian dari mereka yang belum tentu dapat dengan ikhlas menerima kenyataan hidupnya.
Karena dapat jadi saat ia melihatmu, maka hatinyapun terpukul, sampai kemudian akahirnya menghalalkan segala cara agar dapat seperti dirimu.
Dan ketika demkian siapa yang menyuruhnya berdosa? Yaitu kamulah orang pertama yang menyuruhnya berdosa, sebab akibat ketak bijaksananmu dalam menjaga nikmat ia melakukan suatu dosa.
Bersikap Dan Berperilakulah Bijaksana Saat Mendapat Tambahan Nikmat, Jangan Mengundang Hati Orang Lain Untuk Membenci
Maka, bersikap dan berperilakulah bijaksana saat mendapat tambahan nikmat dari Allah, jangan mengundang hati orang lain untuk membenci.
Sebab, saat kau lagi berlaku seadanya dengan memamerkan segala yang kamu dapatkan dalam hidup ini, maka secara tak sengaja dirimu telah menyuruh sebagian hati untuk membenci keadaan, membenci takdir Allah, dan menyuruh untuk selalu menyalahkan ketetapan Allah.
Bahagialah Sekedarnya Saja, Tenamun Bersyukurlah Sekaya-kayanya Dengan Terus Menjaga Hati Orang Lain
Bahagialah sekedarnya saja, tenamun bersyukurlah sekaya-kayanya dengan terus menjaga hati orang lain. Karena syukur yang paling indah ketika mendapatkan tambahan nikmat dari allah, saat kau mampu untuk tak menyakiti hati orang lain dengan terus merendahkan hatimu.
Jadi tak perlu pamer dan mengundang orang kepadamu, Bisa jadi nikmat tersebut merupakan ujian dari Allah.
sumber : humairoh.com


Sumber artikel ini dari kisah viral
Wahai Wanita, Jangan Biasakan Diri Mengundang Iri Orang Lain Dengan Memamerkan Nikmat Yang Kau Dapatkan
4/ 5
Oleh