Renponsif 3

Friday, December 15, 2017

Wow Ternyata 5+ Hal Ini Jadi Penyebab Bau Badan


Siapa yang tak risih dengan bau badan? Segala cara ditempuh apabila seseorang mencium badannya sudah tak lagi segar dan agar bau badan itu hilang. Mulai dari lebih merajinkan mandi, pakai deodoran dan lain sebagainya.
Percaya atau tak, bau badan sebenarnya tak hanya diakibatkan oleh keringat berlebih. Mungkin itu sebabnya Anda bertanya-tanya mengapa setelah menghabiskan waktu seharian di ruangan ber-AC pun, tubuh masih mengeluarkan aroma yang tak sedap.
Nah sobat berikut ini 5 penyebab tak terduga dari bau badan:
1. Doyan makan berempah dan brokoli
We are what we eat, begitu katanya. Tidak ada salahnya dengan pepatah ini. Apa yang kita pilih untuk makan dapat mempengaruhi tak hanya bau badan, namun juga bau kaki dan bau mulut. Nutrisi dan komponen yang terkandung dalam makanan memang penting untuk stamina tubuh, namun sedikit dari mereka merupakan biang kerok dari masalah bau badan. Terutama apabila dikonsumsi berlebihan.
Kari, bawang merah, dan bawang putih merupakan penyebab populer dari bau badan akibat produksi alisin dari rempah-rempah tersebut. Namun sedikit orang yang tahu bahwa brokoli, kubis brussels, dan sayuran lain dalam keluarga cruciferous memiliki kandungan sulfur dan sulfida yang apabila dilepaskan melalui keringat akan menyebabkan bau tak sedap.
2. Konsumsi obat-obatan
Efek paling umum dari konsumsi obat-obatan, baik resep/nonresep atau produk herbal, merupakan berkeringat. Obat-obatan antipsikotik dan antidepresan dikenal dikenal sebagai salah satu obat penyebab bau badan. Terlebih lagi, penggunaan aspirin dan acetaminophen berlebihan mengakibatkan produksi keringat berlebih.

3. Deterjen
Sejumlah senyawa kimia yang terdapat dalam sedikit deterjen pencuci baju diduga dapat mengembangkan reaksi dalam tubuh yang apabila terkena kontak dengan kulit akan menyebabkan pelepasan bau tak sedap saat berkeringat.
Selain itu, apabila Anda tak membilas bersih deterjen atau mengeringkan cucian Anda dengan baik, molekul sabun akan menumpuk dalam serat kain sesampai kemudian setiap kali Anda berkeringat atau membasahi pakaian Anda saat beraktivitas, residu yang mengendap ini akan bereaksi dengan kelembapan sesampai kemudian mengeluarkan bau apek.
4. Hanya terdapat 1-2 bra favorit
Seberapa kerap Anda mencuci bra Anda? Kekayaan wanita ternyata kerap memakai satu bra secara berulang, sebab bra tersebut dirasa paling nyaman, sesampai kemudian jarang mencucinya. Kombinasi antara bahan bra yang mudah menyerap bau dan keringat dan pemakaian rutin di bagian tubuh yang sangat mudah berkeringat menciptakan bra sebagai sarang empuk sumber bau berkumpul.
5. Sering menahan buang air
Segala macam sisa pembuangan yang mengendap dalam tubuh Anda memiliki kandungan racun yang dapat dilepaskan melalui pori-pori. Sering menahan buang air kecil dan BAB menyebabkan penumpukan ammonia dalam konsentrasi tinggi yang dibuang lewat keringat.
Sudah ketemu penyebab bau badan itu? Semoga bermanfaat.
SUMBER: HELLO SEHAT

Sumber artikel ini dari kisah viral
Wow Ternyata 5+ Hal Ini Jadi Penyebab Bau Badan
4/ 5
Oleh