Renponsif 3

Thursday, January 11, 2018

4 Tipe Menantu Idaman Mertua.


Coba kita sejenak pejamkan mata dan bayangkan. Berapa puluh tahun kemudian kita terdapat anak lelaki dan anak tersebut membawa seorang perempuan kemudian meminta restu kepada kita untuk menikahinya.
Pastilah yang ada dalam benak kita merupakan perempuan yang sesuai dengan pilihan kita. Perempuan yang dapat merawat, mendampingi dan “menggantikan” kita setelah anak lekaki tersebut hidup bersama kita sekian lamanya.
Begitu jugalah dengan calon mertua kita saat ini. Tentunya mereka ingin hanya perempuan terbaiklah yang dinikahi oleh anaknya. Kalau kamu merasa sudah memenangkan hati pacarmu, semua belum berhenti sampai disitu saja.
Kamu juga harus berhasil masuk ke dalam kategori tipe menantu idaman yang dapat memenangkan hati sang mertua. Sebagaimana apa tipe menantu idaman mertua masa kini, baca ya.
1. Pintar Membawa Diri Dalam Keluarga
Setiap ibu menginginkan anaknya dapat menikah dengan istri yang pintar. Pintar disini bukan hanya pintar secara akademis, namun juga cerdas dalam membawakan diri ke dalam keluarga suami.
Selalu gesit dan siap membantu apabila diperlukan tanpa terlihat seperti lagi “cari muka”. Mertua juga ingin bahwa ketika anaknya menikah, mereka tak menjadi jauh dari keluarganya.
Disinilah peran menantu diperlukan untuk menjaga keharmonisan di kedua belah pihak keluarga.
2. Bisa Memasak
Mereka tentu tak ingin anak yang diadminnginya tak mendapatkan asupan makanan seperti dahulu saat tinggal bersama orangtuanya.
Tidak perlu expert seperti chef – chefhandal tenamun setaknya dapat menyaapabilan makanan dengan gizi berimbang kepada suaminya.
Dimasakkan oleh ART sebab kamu sibuk bekerja? Oke – oke saja, asalkan tetap harus kita sebagai istri yang mengatur menu makanan dan bagaimana pola serta aturan makanan bagi suami kita seperti tak memakai MSG atau kadar yang tepat untuk garam dan gula nya.
Dengan begitu mertua akan tenang menyerahkan anak keadminngannya kepada kita.
3. Rapi dan Bisa Mengatur Rumah Tangga
Siapa juga yang ingin punya menantu berantakan? Beliau akan berpikir bagaimana dapat kamu merawat anaknya apabila menciptakan rumah rapih saja tak fasih.
Selain itu kamu juga harus dapat mengatur keuangan dalam rumah tangga. Kalau kamu sudah terlihat boros sebelum menikah tentu mertua tak akan senang melihatnya.
4. Sopan
Sopan dalam bertutur kata dan sopan dalam berpakaian merupakan keharusan yang kamu harus tunjukan dihadapan mertua. Jangan sampai kata – kata tak pantas yang biasa kita ucapkan dengan teman sebaya kita malah terlontar saat bertemu mertua.
Hati – hati juga dalam berpakaian sebab tak semua mertua senang melihat calon menantunya berpakaian terlalu terbuka.
Terbiasa dominan dan galak terhadap pacar? Jangan pernah tunjukkan hal ini ketika bertemu mertua. Mereka tak akan rela anaknya menikah dengan perempuan yang terlihat seperti menindas anaknya.
Kamu harus menjadi wanita yang lembut dengan suami dan selalu menjadi pendengar yang baik dan bukan pembicara yang dominan.
Nah! Apakah kamu sudah memenuhi kriteria – kriteria menantu idaman mertua? Kalau merasa belum jangan patah semangat untuk selalu memperbaiki diri ya..Semoga bermanfaat.

Sumber: thebridedept.com


Sumber artikel ini dari kisah viral
4 Tipe Menantu Idaman Mertua.
4/ 5
Oleh