Renponsif 3

Tuesday, January 16, 2018

Ini 5+ Penyebab Penyakit Mematikan Leukimia

Penyakit Leukimia atau kanker darah ini merupakan penyakit yang menyerang sum-sum tulang belakang yang berfungsi memproduksi sel-sel darah putih. Penyakit ini, menciptakan sel darah putih tumbuh secara tak normal atau berlebih, sesampai kemudian keberadaannya membahayakan sel darah merah.
Jenis penyakit ini sangat berbahaya, dan masih menjadi momok menakutkan, sebab kanker darah putih merupakan penyakit yang mematikan.
Lantas, apa saja penyebab penyakit kanker darah putih ini? Nah, di bawah ini ada sedikit hal yang dapat menjadi penyebab timbulnya kanker sel darah putih:
1.Penyakit Genetik
Riwayat keluarga yang mengidap leukimia dapat saja menurunkan penyakitnya lewat DNA yang tertular kepada keturunannya, inilah yang disebut dengan faktor genetika.
2. Orang yang pernah menjalani kemoterapi
Orang yang pernah menjalani kemoterapi atau terapi radiasi lainnya beresiko kuat memicu penyakit seperti leukimia dibandingkan orang yang belum pernah mengalami hal tersebut.
3. Paparan radiasi
Radiasi dengan jumlah rendah juga sangat berpengaruh terhadap resiko terkena penyakit leukimia. Oleh sebab itu, ibu hamil tak di anjurkan untuk melakukan rontgen atau pemeriksaan sinar X sebab berpengaruh terhadap bayi yang ada di dalam kandungan. Ini dilakukan agar terhindar dari resiko terkena penyakit leukimia.
4. Rokok
Zat-zat buruk yang ada di dalam sebatang rokok secara otomatis akan terserap oleh paru-paru ketika dihisap. Zat tersebut akan dialirkan oleh pembuluh darah sesampai kemudian berpotensi menyebabkan kanker darah.
5. Kopi
Wanita hamil tak di sarankan meminum kopi melebihi 2 cangkir kopi sebab dapat meningkatkan risiko bayi terkena penyakit leukimia.
Nah, Itulah sedikit hal yang dapat menyebabkan timbulnya kanker sel darah putih. Masih kaya gaya hidup tak sehat yang dapat menyabkan penyakit ini, maka hidup sehat merupakan keharusan bagi setiap manusia untuk mencegah setiap penyakit.
sumber : inspiradata.com


Sumber artikel ini dari kisah viral
Ini 5+ Penyebab Penyakit Mematikan Leukimia
4/ 5
Oleh