Renponsif 3

Friday, January 5, 2018

Kalian Masih Berani Menahan Kentut, Hati-hati Penyakit ini Akan Segera Menyerangmu

Terlalu kerap menahan kentut akan membentuk kantung-kantung berbentuk di sepanjang saluran pencernaan terutama di bagian usus. Semua orang sudah pasti pernah merasakan bagaimana rasanya kentut, kondisi dimana gas yang ada pada saluran pencernaan yang keluar.
Tapi bagaimana apabila menahan rasanya kentut di depan umum, akan sangat memalukan sekali apabila orang-orang disekitarmu ternyata mengetahui apabila sumber bau tak enak itu dari kamu.
Dikutip dari health.detik.com, menahan kentut akan membentuk tekanan pada perut dan menyebabkan ketaknyamanan pada tubuh kita. Menahannya terlalu lama justru akan menciptakan kentut menjadi lebih sakit.
Dari penelitian tersebut peneliti memperkirakan kebiasaan menahan kentut terlalu kerap dapat menyebabkan penyakit bernama divertikulitis.
Peradangan atau infeksi yang menyerang kantung-kantung yang terbentuk di sepanjang saluran pencernaan terutama di bagian usus.
Sesampai kemudian sedikit gejala dari penyakit diatas merupakan nyeri pada perut, sembelit, mual, bahkan buang air besar berdarah.
Kentut merupakan campuran udara yang kita telan melalui mulut dan bercampur dengan hasil dari proses pencernaan yang terjadi pada usus lalu keluar melalui lubang anus.
Dalam sebuah studi yang diterbitkan oleh US National Library of Medicine National Institutes of Health mengungkapkan umumnya orang yang sehat mengeluarkan kentut sekaya 476 sampai 1.490 mililiter gas setiap harinya. Dimana setiap kali kentut mengeluarkan kira-kira 33 sampai 125 mililiter gas. Sudah berapa kali kamu menahan kentut hari ini?
Nah sobat itulah penterangan seputar kentut dan akibat apabila kita menahan kentut. Semoga bermanfaat.
Wajibbaca.com

Sumber artikel ini dari kisah viral
Kalian Masih Berani Menahan Kentut, Hati-hati Penyakit ini Akan Segera Menyerangmu
4/ 5
Oleh