Renponsif 3

Thursday, January 4, 2018

Khasiat Ampuh Sarang Semut yang Belum Diketahui Dan Mampu Sembuhkan 10+ Penyakit ini


Ada yang pernah konsumsi sarang semut, sudahkah Anda tahu kalau ini merupakan tumbuhan? Disebut sarang semut sebab bentuknya, dan ternyata khasiatnya begitu istimewa.
Banyak yang menganggap remeh sarang semut ini, namun tahukah anda ternyata sarang semut terdapat manfaat da khasiat bagi kesehatan tubuh. Sebenarnya apa manfaat sarang semut dan apa khasiat sarang semut? Yuk baca ulasan kompleks tentang manfaat dan khasiat sarang semut di bawah ini.
Informasi kompleks seputar khasiat dan manfaat sarang semut asli untuk kesehatan, mulai dari mengatasi kanker, tumor, eja*kulasi dini, gagal ginjal, dan lain sebagainya. Sarang semut merupakan istilah dalam bahasa indonesia untuk menyebutkan genus myrmecodia.
Setelah mengetahui tentang sarang semut, efek samping dari sarang semut mulai dirasakan oleh kaya pengguna yang melaporkan kondisi kesehatan mereka membaik setelah secara rutin mengkonsumsi herbal ini, apa sarang semut itu? Berikut penterangannya.
Penterangan Sarang Semut
Sarang Semut merupakan istilah Indonesia untuk menyebut genus myrmecodia, suatu genus tanaman mirmekofita epifit yang berasal dari Asia Tenggara dan kepulauan besar yang terbentang sampai Queensland, Australia. Istilah Myrmecodia berasal dari bahasa Yunani myrmekodes yang berarti “mirip semut” atau “dikerumuni semut”.

Khasiat Sarang Semut
Bisakah sarang semut untuk jantung? Ada sedikit orang yang bilang bahwa sarang semut dapat mengobati penyakit jantung, benarkah begitu? Dibawah ini merupakan sedikit manfaat dari sarang semut.
1. Mengobati penyakit jantung
Salah satu organ intim tubuh yang begitu rawan dengan serangan bermacam penyakit merupakan jantung. Dari organ inilah bermacam penyakit berbahaya dapat muncul, seperti hipertensi, stroke, jantung koroner dan masih kaya lainnya.
Akan tenamun, dengan kandungan mineral, kalium dan kalsium yang tinggi pada sarang semut ternyata mampu menangani bermacam gejala penyakit jantung, seperti jantung koroner.
2. Menangani kanker
Biasanya, penyakit kanker ini akan muncul secara bertahap, dimana tahapan lanjut yaitu disebabkan sebab pertumbuhan sel kanker yang sudah semakin menyebar.
Nah dengan mengonsumsi obat alternatif yang memiliki kandungan sarang semut, telah terbukti sel kanker tersebut mampu diatasi dengan efektif dan tanpa efek samping. Dan sedikit jenis kanker yang dapat diatasi menggunakan sarang semut antara lain merupakan kanker usu, kanker rahim, kanker kulit, kanker paru, kanker prostat, dan kanker darah.
3. Benjolan pada payu*dara
Ini juga merupakan manfaat sarang semut yang tak kalah pentingnya. Sebagai seorang wanita, sudah sewajarnya apabila terdapat benjolan di area in*tim seperti payu*dara menjadi hal yang begitu menakutkan. Bagaimana tak, umumnya benjolan ini merupakan satu gejala munculnya tumor ataupun kanker payu*dara.
Benjolan pada payu*dara ini sendiri merupakan sebuah cairan. Namun dengan kandungan flavonoid yang terdapat pada sarang semut, benjolan pada payu*dara ini dapat teratasi dengan tahapan waktu yang dapat dibilang singkat.
4. Melancarkan haid
Bagi seorang wanita, kesuburan organ reproduksi dapat tergambar salah satunya yaitu dari lancarnya haid. Nah disini sarang semut pun dapat membantu anda mengatasi masalah haid tak teratur dan tak lancar.
Tak hanya itu, manfaat sarang semut lainnya untuk organ reproduksi wanita yaitu dapat membantu mengatasi keputihan berlebih.
5. Mengobati rematik
Salah satu penyakit yang kerap kali menyerang orang dengan usia lanjut yaitu rematik. Pada dasarnya, penyakit ini pun dapat menyerang mereka yang masih dalam usia produktif, hanya saja kecukupan pada orang lanjut usia jauh lebih besar.
Nah dengan kandungan flavonoid yang dapat menjadi inhibitior enzim xanthine dan antioksidan juga tokoferol sebagai antioksidan dan multimineral yang terdapat pada sarang semut, terbukti tanaman ini mampu mengatasi penyakit rematik dengan cepat.
6. Membantu metabolisme
Bukan hanya bermanfaat untuk organ-organ in*tim tubuh, namun manfaat sarang semut lainnya pun dapat anda sarankan pada proses metabolisme tubuh. Dimana kandungan pada sarang semut telah terbukti mampu meningkatkan metabolisme tubuh dengan baik dan maksimal.
7. Menghentikan pendarahan
Seseorang yang mengalami pendarahan hebat kerap kali akhirnya bernasib malang. Terlebih lagi apabila terjadi pendarahan dalam, terutama pada area kepala.
Biasanya pendarahan akibat admintan atau benda berbahaya lain ini akan terhenti ketika selurh darah kotor akibat tempelan benda tersebut sudah terbuang.
Khasiat Sarang Semut
Sudah ada sedikit penelitian yang dilakukan sesampai kemudian mulai diketahui kandungan apa saja yang terdapat dalam Sarang Semut yang membantu kesembuhan dari bermacam penyakit diantaranya:
1.Stroke Ringan Maupun Berat
Pengobatan stroke kecukupan sangat berkaitan dengan kandungan multi-mineral yang terkandung dalam Sarang Semut. Darah Tinggi (Hipertensi) Sebagai obat alami untuk darah tinggi, Sarang Semut memiliki kandungan flavonoid yang mencegah penggumpalan darah sesampai kemudian bagi Anda yang mengonsumsi obat herbal ini secara rutin, maka tekanan darah tinggi dapat terhindarkan.
Hal ini lantaran hipertensi muncul apabila terjadi penggumpalan darah dan Sarang Semut melindungi Anda untuk tetap terdapat darah encer. Selain Flavonoid, Sarang Semut juga terdapat senyawa Tokoferol yang terbukti mampu mengencerkan darah sesampai kemudian penggumpalan darah dan tekanan darah tinggi dapat diatasi.
2.Diabetes Mellitus
Banyak pengguna Sarang Semut melaporkan kondisi kesehatan mereka membaik setelah secara rutin mengkonsumsi herbal ini, sedikit bahkan melaporkan sudah tak menggunakan insulin lagi.
Kemampuan Sarang Semut dalam pembantu pengobatan diabetes diduga sebab kemampuan herbal ini untuk memulihkan fungsi organ tubuh, khususnya pankreas, sesampai kemudian dapat menghasilkan hormon insulin yang cukup, dengan demikian gula darah dapat diolah menjadi zat yang mudah diserap oleh tubuh.
3.Ambeien (Wasir)
Kemampuan Sarang Semut untuk pengobatan ambeien (Wasir) berkaitan dengan kandungan flavonoid dan taninnya yang tinggi. Kedua golongan senyawa ini dalam sedikit penelitian memang sudah terbukti dapat mengobati wasir.

Nah, diatas merupakan sedikit manfaat dan khasiat kompleks dengan penterangan seputar sarang semut. Ternyata ada cara tersendiri untuk mengolah sarang semut, cara mengolah akan kami terangkan berikut ini:
Cara Mengolah Sarang Semut
Walaupun ada kaya sekali manfaat sarang semut untuk kesehatan, tenamun tak akan ada gunanya bila tak tau cara mengolahnya.
Walaupun sekarang sudah ada sedikit sarang semut yang dijual dalam kemasan teh atau tablet ekstrak sarang semut, tenamun masih kaya sekali sarang semut yang umumnya masih dijual dalam bentuk irisan atau serbuk.
Jika masih dalam bentuk irisan, cara mengolahnya merupakan dengan memotong kecil-kecil menggunakan tangan, dan masukan ke dalam blender. Setelah selesai diblender, giling dan tumbuk sampai halus.
Untuk memasak, dianjurkan agar Anda menggunakan panci stainless steel atau panci tanah liat. Alasannya merupakan sebab logam dari panci aluminium kerap terkikis dan dapat tercampur kedalam ramuan. Ini berbahaya untuk kesehatan dan akan mengurangi keampuhan dari sarang semut.
Berikut ini merupakan cara memasak dan mengolahnya:
Siapkan panci dan rebus satu sendok makan (kurang lebih 10 gram) sarang semut dengan dua gelas air.
Tunggu sampai mendidih sampai kemudian warna air mirip dengan warna teh.
Kecilkan api dan aduk ramuan sesekali.
Tunggu sampai kemudian 15 menit, 2 gelas air tersebut akan hanya tersisa 1 gelas.
Diamkan hasil ramuan sampai kemudian dingin.
Saring keluar air hasil rebusan tersebut, dan ramuan tersebut sudah siap diminum.
Aturan minum obat herbal sarang semut yaitu:
Untuk pencegahan, minumlah 3 gelas setiap hari, pagi, siang, malam
Untuk penyembuhan, minumlah 3 sampai 8 gelas setiap hari yang dapat diminum setiap saat sampai penyakit sembuh
Takaran dosis bagi anak-anak di usia 10 tahun berbeda dengan takaran orang dewasa:
Untuk pencegahan, minumlah secara teratur 1 sampai 2 gelas seminggu
Untuk penyembuhan, minumlah 2 sampai 3 gelas yang sebaiknya dilakukan pagi, siang, dan malam.
Banyak sekali bukan manfaat dari sarang semut yang kaya diremehkan orang ini, anda dapat mencoba mengkonsumsi sarang semut apabila anda mengalami penyakit yang disebutkan diatas baru saja. Demikian penterangan seputar sarang semut semoga bermanfaat.


Sumber artikel ini dari kisah viral
Khasiat Ampuh Sarang Semut yang Belum Diketahui Dan Mampu Sembuhkan 10+ Penyakit ini
4/ 5
Oleh