Renponsif 3

Sunday, January 7, 2018

Sudah Melakukan Segala Cara Tapi Berat Badan Tak Kunjung Turun? Mungkin Kamu Perlu Mencoba Cara Sederhana Ini. Tidur 20 Menit Lebih Lama, Berat Badan Bisa Susut.

Sudah melakukan segala cara namun berat badan tak kunjung turun? Mungkin kamu perlu mencoba cara simpel ini.
Sebuah studi dari King’s College London menunjukkan, tidur 20 menit lebih lama dapat membantu menurunkan berat badan. Pasalnya, durasi tidur yang lebih lama berdampak pada konsumsi gula per hari.
Menurut studi tersebut, mereka yang tidur lebih lama mengonsumsi 2 1/2 sendok teh atau 40 kalori lebih sedikit setiap harinya. Hal ini tentu saja membantu individu terdapat pola makan lebih sehat sesampai kemudian berat badan mudah turun.
Orang-orang yang kelelahan cenderung ingin mengonsumsi junk food. Sementara durasi tidur yang cukup menciptakan tubuh mampu mengembalikan energi yang diperlukan untuk beraktivitas. Saat tidur, mereka pun terdapat sedikit waktu untuk makan makanan yang tak sehat.
“Hasil studi kami menunjukkan, semakin panjang tidur, semakin baik pula pola makan seseorang,” ujar Haya Al Khatib dari Department of Nutritional Sciences, King’s College London, melansir laman New York Post, Kamis (11/1/2018).
“Berada lebih lama di tempat tidur merupakan cara termudah untuk membantu orang memperbaiki kesehatan, pola makan, dan penurunan berat badan mereka,” tulis studi
Ternyata waktu tidur yang lebih panjang mecukupkan seseorang untuk lebih mudah menurunkan berat badan. Hal ini dibuktikan oleh sebuah penelitian.
Disebutkan apabila tambahan waktu tidur selama 20 menit setiap malam terbukti dapat membantu menurunkan berat badan. Anda yang suka tidur lebih lama sama dengan mengonsumsi dua setengah sendok teh gula lebih sedikit per harinya, sekitar 40 kalori.
Dilansir dari TheSun, (21/8), para ahli menemukan adanya hu*bungan antara kebiasaan makan dengan tidur seseorang. Orang-orang yang kelelahan terdapat kecukupan lebih tinggi untuk mengonsumsi makanan cepat saji, lagikan kelompok lainnya yang terdapat waktu tidur yang cukup terbukti lebih sedikit mengonsumsi makanan sampah.
Intinya, semakin kaya seseorang tidur, ia semakin baik dalam mengatur pola makannya sendiri. Tidur lebih lama merupakan cara termudah untuk membantu Anda dalam hal kesehatan, diet, dan penurunan berat badan.
Penelitian ini melibatkan 42 orang yang tidur kurang dari tujuh jam dalam sehari. Setengah peserta diberitahu untuk menghindari kafein sebelum tidur, menjauhi ponsel, dan tak pergi ke tempat tidur dalam keadaan lapar.
Sedangkan setengah peserta lainnya tak diberi pengarahan apa pun. Hasilnya, peserta yang diberi pengarahan sebelumnya dapat tidur selama 55 menit lebih lama dengan tambahan 21 menit setelahnya.
Nah, kalau sudah begini tak ada salahnya apabila kita mencoba untuk tidur lebih awal dan lebih teratur. Cara yang menyenangkan untuk menjaga berat badan, bukan? Selamat mencoba semoga bermanfaat.
Sumber: Berbagai Sumber


Sumber artikel ini dari kisah viral
Sudah Melakukan Segala Cara Tapi Berat Badan Tak Kunjung Turun? Mungkin Kamu Perlu Mencoba Cara Sederhana Ini. Tidur 20 Menit Lebih Lama, Berat Badan Bisa Susut.
4/ 5
Oleh