Renponsif 3

Sunday, December 24, 2017

Selalu Sediakan 11+ Asupan Ini untuk Camilan Sehat Si Kecil

Anak-anak suka sekali menikmati camilan. Bahkan ada kalanya mereka sangat malas untuk makan, namun sangat bersemangat saat disediakan camilan. Untuk itu sangat penting menyediakan camilan sehat dan mengenyangkan untuk si kecil.
Anak-anak sangat menyukai makanan yang manis sebagai camilan mereka. Namun Anda juga harus membatasi asupan makanan manis untuk buah hati Anda agar mereka terhindar dari resiko diabetes dan obesitas.
Biasanya anak-anak lebih menyukai camilan seperti es krim, biskuit manis, donat atau makanan instan. Nah, demi kesehatan dan asupan gizinya, sebaiknya hindari menyimpanan makanan-makanan tersebut di rumah.
Ganti dengan sajian camilan yang lebih sehat. Apa saja menu camilan yang sangat direkomendasikan untuk anak-anak? Berikut  jenis camilan yang dapat Anda berikan untuk si buah hati agar mereka senang namun juga tetap sehat.
1.  Yogurt
Minuman ini sangat kaya kalsium serta probiotik yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan pencernaan anak. Sediakan dalam botol atau gelas-gelas kecil agar si kecil dapat mengonsumsimnya sekali teguk dan praktis. Ada kalanya si kecil malas minum susu dan lebih memilih yogurt, dan itu tak perlu dikhawatirkan.
2. Potongan buah segar
Anak-anak suka sekali dengan camilan dingin. Daripada menyaapabilan buah yang masih utuh, lebih baik potong-potong dalam ukuran mungil dan mudah digigit. Taruh dalam kulkas dan tusuk dengan tusukan bergambar menarik. Si kecil pasti akan lebi kerap menyantap buah segar.
3. Kacang
Untuk asupan protein, vitamin, kalsium dan omega3, sediakan camilan berupa kacang-kacangan. Bisa berupa kacang tanah, almond, kacang mete atau olahan kacang lainnya.
4. Keju
Apabila si kecil lebih suka camilan yang gurih, Anda dapat memberikan keju lembaran. Asupan kalsium dan proteinnya juga sangat tinggi. Selalu sediakan keju dalam potongan mungil yang mudah dikonsumsi si kecil.
5. Sereal
Sereal merupakan jenis camilan yang sangat sehat dan penting bagi kesehatan pencernaan buah hati Anda sebab kaya akan serat.
6. Berry muffin
Buah berry yang dicampur ke dalam muffin merupakan makanan sehat dan juga lezat. Buah berry dikenal kaya akan anti oksidan guna memerangi radikal bebas.
7. Smoothies
Smoothies yang terbuat dari campuran buah-buahan, yoghurt, dan susu tentunya merupakan camilan yang sehat bagi buah hati.
8. puding apel
Apel kaya akan vitamin dan mineral. Jadi campurkan potongan apel dalam puding yang Anda buat agar si kecil menyukainya.
9. Pizza
Pizza ternyata dapat menjadi camilan yang menyehatkan bagi buah hati asal Anda menciptakan kulitnya dengan tipis serta menambahkan sayuran sebagai pekompleksnya seperti jamur, tomat, dan paprika.
10. Popcorn
Asalkan saat menciptakan popcorn Anda tak membanjirinya dengan mentega dan garam secara berlebihan makan popcorn dapat menjadi camilan yang sangat sehat sebab penuh dengan serat.
11. Daging gulung
Daging merupakan sumber protein yang baik bagi pertumbuhan buah hati Anda. Anda dapat mencampurkannya dalam makanan yang Anda buat dengan jumlah yang dibatasi.
Nah bunda itulah sedikit contoh camilan yang dapat anda sediakan setiap hari dirumah anda.Ternyata camilan sehat untuk si kecil bukan berarti makanan yang tak lezat. Asalkan Anda kreatif, Anda tetap dapat menciptakan camilan sehat dengan rasa yang lezat. Semoga bermanfaat.

Sumber: Berbagai sumber


Sumber artikel ini dari kisah viral
Selalu Sediakan 11+ Asupan Ini untuk Camilan Sehat Si Kecil
4/ 5
Oleh