Renponsif 3

Wednesday, December 13, 2017

Suami Istri Baca Ini Waspadalah, Inilah Penyumbang Besar Penyebab Perceraian

Memiliki rumah tangga yang utuh bahagia dunia dan akhirat merupakan impian semua pasangan, namun kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi didepan kelak. Betapa memiriskan hati memang, cukup kaya pasangan yang memutuskan bercerai bahkan di saat pernikahan baru seumur jagung atau sebaliknya, telah amat lama. Sebagaimana kasus perceraian sedikit artis senior di negeri ini. Beragam penyebab yang melatarbelakangi perceraian mulai dari perselingkuhan sampai kemudian alasan klasik kondisi ekonomi.
Kondisi pergaulan bebas saat ini, tak ada sekat dalam interaksi antar lawan jenis ikut menjadi penyumbang besar sebagai penyebab perceraian.
Apalagi di era digital seperti sekarang, dimana interaksi tak terbatas hanya di dunia nyata saja, namun juga dunia maya. Interaksi dunia maya yang cenderung lebih aman, privasi dan tersembunyi dari pasangannya sekalipun, telah semakin memperparah keadaan. Lihat saja sedikit kasus perceraian yang meningkat sebab hubungan yang bermula di jejaring sosial facebook, whatsapp dan media sosial lainnya.
Dalam dunia maya, interaksi antar lawan jenis mecukupkan lebih mudah dilakukannya pelanggaran atas aturan Islam. Bahkan hanya ada aku dan dia. Materi interaksi juga tak terbatas dalam hal-hal yang diperbolehkan oleh syara, yaitu dalam hal pendidikan, pengobatan dan jual beli. Aturan Islam yang demikian sempurna tercampakkan dengan lebih gampang, kadang tanpa sadar, toh tak ada yang tahu, tak ada yang melihat.
Seseorang yang pemalu di dunia nyata, dapat jadi berubah menjadi agr*esif dan perayu di dunia maya. Sekali lagi sebab hanya ada aku dan dia, apalagi ketika permainan hati telah dimulai. Permainan penuh sensasi, penuh khayalan, angan, fantasi dan membawa terbang tinggi siapapun yang terlibat di dalamnya. Permainan yang dapat berubah menjadi candu. Akibatnya, orang orang tercinta di dunia nyata terabaikan.
Bangun tidur sampai tidur lagi hanya dumay yang langsung diingatnya. Maka mulai muncul bermacam persoalan di dunia nyata sebagai akibat interaksi di dunia maya. Suami atau istri yang jatuh cinta lagi dengan teman teman dumay, atau dengan mantan pasangan dosanya di masa lalu bersemi kembali.
Begitu sempurnanya Islam, mengatur dan menuntun kehidupan manusia agar manusia merasa tentram, damai, dan bahagia. Semua telah ada tuntunannya. Dan ketika tuntunan itu dilanggar, maka suatu keniscayaan bila bermacam persoalan dan permasalahan melilit manusia. Pun dalam kehidupan suami istri.
Dari awal sebelum terjadinya pernikahan, Islam telah memberikan arahan bagaimana memilih pasangan. Islam juga menuntun agar niat pernikahan merupakan semata ibadah sebab Allah, bukan yang lain. Islam juga mengatur bagaimana pergaulan antar lawan jenis yang benar.
Tidak campur baur dan interaksi tak dalam segala hal atau permasalahan. Niat untuk menikah semata sebab ibadah pun tak lantas mengabaikan aspek bagaimana memilih pasangan seperti yang diajarkan Rasulullah. Nabi bersabda, pilihlah pasangan sebab empat hal yaitu sebab kecantikan, kekayaan, keturunan keluarga dan agamanya. Pilihlah sebab agamanya niscaya akan beruntung. Semoga rumah tangga kita selalu dalam lindungan Allah Swt dan dijauhkan dari segala cobaan yang dapat menyebabkan hal-hal yang tak diinginkan terjadi. Semoga bermanfaat
Sumber: Ruangmuslimah.co

Sumber artikel ini dari kisah viral
Suami Istri Baca Ini Waspadalah, Inilah Penyumbang Besar Penyebab Perceraian
4/ 5
Oleh