Renponsif 3

Tuesday, December 12, 2017

Tidak Cukup Hanya Gembira atas Kehamilan Istri, Berikut 8+ Hal yang Harus Dilakukan Suami

Ketika seseorang memutuskan untuk menikah tentu yang dinanti setelah menikah merupakan kehadiran sang buah hati di tengah-tengah keluarga kecil mereka. Nah ketika seorang istri mengetahui bahwa dirinya lagi hamil  tentu mengbaikkan bagi suami dan keluarga. Namun, selain turut berbaik suami juga harus melakukan sedikit hal yang dapat menunjang kesehatan kehamilan sang istri.
Berikut ini merupakan sedikit hal yang harus dilakukan suami ketika Istri lagi hamil:
1. Kondisikan masa kehamilan yang tentram
Hindarkan istri Anda memikirkan suatu masalah yang rumit dan berat. Jauhkan pula dari kegalauan sebab perasaan yang demikian akan menjadikan lemahnya janin yang dikandung dan risiko yang fatal merupakan keguguran.
2. Jangan supayakan istri melakukan pekerjaan berat
Jangan sampai istri Anda melakukan pekerjaan yang berat. Bila ia bekerja diluar bisniskan untuk mengantar dan menjemputnya. Hingga ia tak perlu repot membawa kendaraan sendiri apalagi naik kendaraan umum. Begitu pula saat dirumah, jangan bebankan pekerjaan rumah yang terlalu kaya. Bantulah ia dalam mengelola rumah.
3. Berikan asupan makan yang sehat
Makanan yang sehat merupakan asupan gizi yang penting bagi janin yang dikandung. Pada masa kehamilan, anjurkan mengonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, dan ikan laut yang kaya memiliki kandungan protein dan zat besi. Hindari makanan yang berlemak sebab akan berdampak buruk pada istri dan juga janin yang dikandungnya.
4. Anjurkan istirahat yang cukup
Semakin besar kandungan, istri Anda akan merasa tak nyaman dengan kondisi badannya. ciptakan suasana yang baik agar istri Anda dapat tidur yang cukup. Sebab kurang istirahat akan mengganggu kondisi janin dan ibunya.
5. Ajak jalan-jalan santai
Pada masa kehamilan, ada sedikit saraf atau sendi yang tegang. Oleh sebab itu, ajaklah sang istri jalan-jalan santai di pagi atau sore hari. Biasakan melakukan hal ini setiap hari.
6. Hindari asap rokok
Jika Anda merupakan perokok aktif sebaiknya tak merokok di dekat istri. Asap rokok berbahaya bagi janin dan ibunya. Bahkan sebaiknya Anda berhenti merokok.
7. Menyiapkan sarapan
Jangan supayakan istri Anda menjalani hari-harinya tanpa asupan gizi yang pas. Terutama di pagi hari. Buatkanlah ia sarapan yang sehat dan lezat.
8. Menghindari percekcokan
Beberapa istri akan mudah emosional saat memiliki kandungan. Ini wajar disebabkan h0rmon yang kadang-kadang tak stabil menciptakan perasaannya sensitif, peka, dan mudah marah. Anda sebagai suami harus menyadarinya dan jangan sampai ikut emosi menanggapi istri.
Semoga bermanfaat.
Sumber: Ruangmuslimah.co

Sumber artikel ini dari kisah viral
Tidak Cukup Hanya Gembira atas Kehamilan Istri, Berikut 8+ Hal yang Harus Dilakukan Suami
4/ 5
Oleh