Renponsif 3

Saturday, January 13, 2018

Inilah 8+ Penyakit yang Bisa Sembuh Dengan Berjalan Kaki

 Berjalan kaki ternyata manfaatnya kaya sekali. Jika selama ini anda belum terbiasa atau malam untuk berjalan, maka sebaiknya anda pikirkan kembali.
Menurut satu penelitian, berjalan dapat mengurangi 8 jenis penyakit. Bahkan dapat menyembuhkan penyakit tersebut tanpa harus mengeluarkan uang.
Mulai sekarang rajin-rajinlah berjalan dan rasakan manfaatnya. Berikut 8 jenis penyakit yang dapat disembuhkan dengan berjalan kaki:
1. Serangan Jantung
Berjalan dapat mengurangi risiko serangan jantung. Otot jantung membutuhkan aliran darah lebih deras (dari pembuluh koroner) agar menjadi segar dan berfungsi normal memompa darah tanpa henti.
Berjalan dengan cepat dapat mengalirkan darah ke dalam jantung. Dengan kerap berjalan, kolesterol baik (HDL) yang bekerja sebagai spans penyerap kolesterol jahat (LDL) akan meningkat dengan berjalan kaki agak cepat. Minimal lakukan jalan kaki agak cepat ini 5 kali seminggu.
Tidak kaya cara di luar ini yang dapat mengobati penyakit seperti ini. Berjalan dengan cepat dapat menurunkan risiko serangan jantung.
2. Stroke
Satu penelitian dilakukan kepada 70 ribu pasien di Harvard School of Public Health yang bekerja sambil berjalan kaki sekaya 20 jam dalam seminggu. Hasilnya resiko terserang stroke menurun sampai kemudian dua pertiga.
3. Membakar Lemak
Rutin berjalan kaki akan meningkatkan metabolisme tubuh. Selain sejumlah kalori terbuang oleh aktivitas berjalan kaki, kelebihan kalori yang tersimpan di dalam tubuh akan ikut terbakar, kemudian kenaikan berat badan tak terjadi.
4. Melangsingkan Badan
Jika Anda kelebihan berat badan, mulailah untuk rutin berjalan. Pergerakan kaki sampai kemudian seluruh tubuh mampu menurunkan berat badan dan lemak yang ada terutama diperut. Lemak anda akan terkikis. Lakukan berjalan kaki secara rutin selama satu jam.
5. K4nker
Gejala k4nker akan lenyap dengan sendirinya apabila kita rajin jalan kaki. Kanker yang dimaksud merupakan jenis kanker usus besar (colorectal Carcinoma).
Kita tahu, pergerakan badan ikut melancarkan peristaltik usus, sesampai kemudian buang air besar lebih lancar.
K4nker usus terjadi sebab kotoran yang tertahan lama dalam saluran pencernaan. Sementara dalam satu studi lain, berjalan dapat menurunkan risiko terkena k3nker pay*udara.
6. Osteoporosis
Sering berjalan bukan hanya menyebabkan otot-otot tubuh menjadi sehat, kerangka atau tulang di dalam tubuh Anda juga akan menjadi sehat dan kuat.
Osteoporosis tak cukup hanya dengan rutin mengkonsumsi vitamin D dan kalsium yang kaya, tubuh juga membutuhkan pergerakan dan memerlukan waktu paling kurang 15 menit di bawah sinar matahari pagi dan Anda akan terhindar dari osteoporosis.
7. Diabetes
Dengan rutin berjalan sekitar 6 km per jam, dalam tempuh sekitar 50 menit, mampu mencegah berkembangnya diabetes, khususnya pada mereka yang bertubuh gemuk (National Institute of Diabetes and Gigesive dan Kidney Diseases).
Selama gula darah dapat terkontrol hanya dengan cara gerak badan (brisk walking), obat tak diperlukan. Anda hanya membutuhkan berjalan secara rutin untuk terus menjaga kesehatan tubuh dan terhindar dari diabetes.
8. Depresi
Berjalan kaki dengan cepat dapat menggantikan obat anti depresan yang biasanya diminum secara rutin oleh penderita depresi. Mulai sekarang, rajinlah berjalan kaki akan menyembuhkan pasien yang tengah depresi.
Itulah manfaat berjalan kaki yang dapat mencegah bahkan dapat menyembuhkan bermacam penyakit. So, mari kita berjalan kaki. Semoga bermanfaat.

Sumber: berkah2013


Sumber artikel ini dari kisah viral
Inilah 8+ Penyakit yang Bisa Sembuh Dengan Berjalan Kaki
4/ 5
Oleh