Renponsif 3

Wednesday, January 17, 2018

Wahai Wanita, Hindari Makanan Ini Saat Kamu Sedang Haid


Apakah Ukhti termasuk orang yang tak menjaga pola makan ketika haid? Hati-hati sebab makan yang tak diatur dapat menyebabkan haid tak lancar, atau malah menjadi penyakit.
Berikut merupakan makanan-makanan yang harus  kamu hindari saad lagi haid.
Kafein
Kafein merupakan salah satu makanan yang harus dihindari saat menstruasi. Hal ini sebab kafein bersifat menyempitkan pembuluh darah.
Kafein juga menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi. Sesampai kemudian mengakibatkan ketaknyamanan menstruasi, menyebabkan sakit kepala dan peningkatan kadar kegugupan (jantung akan memompa darah lebih kencang).
Jadi sebaiknya hindari kopi, minuman berkafein lainnya dan cokelat yang berkafein.
Makanan Tinggi Gula
Sangat dianjurkan saat wanita lagi menstruasi untuk menghindari mengkonsumsi terlalu kaya makanan berkadar gula tinggi seperti permen, soda dan makanan bewrkadar gula tinggi lainnya.
Hal ini sebab makan makanan tinggi gula akan menyebabkan lonjakan gula darah yang akan segera terpecah.
Ketika kadar gula darah Anda tiba-tiba pecah setelah lonjakan, itu menciptakan Anda merasa tempramental, mudah kesal, rewel, badmood dan lesu.
Daging Panggang
Menghindari daging panggang merupakan salah satu cara terbaik untuk mengurangi kram menstruasi dan nyeri. Hal ini terjadi sebab daging panggang memiliki kandungan sejumlah besar lemak trans.
Lemak trans atau trans-asam lemak akan mendorong tingkat estrogen meningkat, yang akan menyebabkan sakit dramatis dan tiba-tiba di dalam rahim.
Hal ini akan mengakibatkan eskalasi kram menstruasi. Contohnya merupakan daging burger, daging pada pizza.
Makanan Kaleng dan Olahan Lainnya
Makanan olahan seperti makanan kaleng dan makanan olahan lainnya sebaiknya dihindari selama periode menstruasi.
Hal ini terjadi sebab makanan kaleng atau olahan selalu memiliki kandungan sodium yang tinggi. Natrium tinggi dapat menyebabkan retensi air dan menciptakan tubuh membengkak.
Jadi disarankan untuk menghindari makanan olahan seperti daging olahan , makanan kalengan, keju, kecap dan MSG. HIndari makanan olahan dan kalengan yang memiliki kandungan sodium 200mg per porsi atau lebih.
Gandum dan Biji-bijian Olahan
Ketika gandum dan biji-bijian asli mengalami pengolahan, mereka kehilangan hampir semua kandungan nutrisi mereka untuk menjadi biji-bijian olahan.
Oleh sebabnya, biji-bijian olahan dapat meningkatkan lebih cepat kadar gula darah. Mereka juga mempengaruhi nafsu makan di antara waktu makan.
Faktor-faktor ini dapat memperparah gejala menstruasi. Makanan seperti pasta, nasi putih dan roti putih harus dihindari apabila Anda ingin mengurangi derita sakit saat menstruasi.
Gorengan
Aneka makanan gorengan memiliki kandungan tinggi lemak dan minyak, yang meningkatkan kadar estrogen. Makanan yang digoreng seperti kentang goreng, ayam goreng dan aneka cemilan gorengan harus dihindari untuk menjaga tingkat estrogen yang stabil.
Jika menghindari makan gorengan saat mesntruasi, akan menciptakan rahim dalam kondisi yang stabil, mengurangi kram dan nyeri.
Nah sobat ukhti atau muslimah, sekarang sudah tahukan makanan apa saja yang harus dihindari. Jaga pola makan agar haid lancar dapat lancar.
Semoga bermanfaat
Sumber: islampos.com


Sumber artikel ini dari kisah viral
Wahai Wanita, Hindari Makanan Ini Saat Kamu Sedang Haid
4/ 5
Oleh